Selasa, 27 Oktober 2009

CPNS DKI Jakarta 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2009. Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dengan ketentuan sebagai berikut:
A. FORMASI YANG DIISI

1. KELOMPOK TEKNIK
JENJANG
KODE
PENDIDIKAN
JUMLAH
S.1
TSB
Teknik Sipil Bangunan/Struktur
140
S.1
TSJ
Teknik Sipil Jalan dan Jembatan
55
S.1
TSP
Teknik Sipil Pengairan
64
S.1
TAR
Teknik Arsitektur
138
S.1
TEL
Teknik Elektro
93
S.1
TPL
Teknik Planologi /Perencanaan Wilayah dan Kota
62
S.1
TKO
Teknik Komputer/Informatika
82
S.1
TMS
Teknik Mesin
76
S.1
TKI
Teknik Kimia
64
S.1
TLK
Teknik Lingkungan/Penyehatan
59
S.1
TIN
Teknik Industri
41
S.1
TLS
Teknik Landscape
33
S.1
TGI
Teknik Geologi
10
S.1
TRS
Teknik Transportasi/Manajemen Transportasi
70
2. KELOMPOK PENGELOLA KEUANGAN DAN DATA INFORMASI
JENJANG
KODE
PENDIDIKAN
JUMLAH
D.III
AK3
Akuntansi
544
D.III
KOM
Komputer
762
S.1
AK1
Akuntansi
300
3. KELOMPOK KESEHATAN
JENJANG
KODE
PENDIDIKAN
JUMLAH
D.III
BID
Kebidanan
62
Profesi
DOK
Dokter Umum
110
S.1
KES
Kesehatan Masyarakat
61
4. KELOMPOK ADMINISTRASI
JENJANG
KODE
PENDIDIKAN
JUMLAH
S.1
MTL
Manajemen Transportasi Laut
7
S.1
KIM
Kimia
11
S.1
MTK
Matematika
5
S.1
PTN
Peternakan
5
S.1
BIO
Biologi
2
S.1
FIS
Fisika
2
S.1
GEO
Geografi
7
S.1
ANE
Administrasi Negara
10
S.1
ANI
Administrasi Niaga
6
S.1
AGI
Agronomi
8
S.1
DHN
Dokter Hewan
4
S.1
EPN
Ekonomi Pembangunan
30
S.1
EMN
Ekonomi Manajemen
10
S.1
HIL
Hubungan Internasional
5
S.1
HPH
Hukum Perdata/Ilmu Hukum
10
S.1
HTN
Hukum Tata Negara
10
S.1
IPN
Ilmu Pemerintahan
51
S.1
KSL
Kesejahteraan Sosial/Sosiatri
36
S.1
KSI
Komunikasi
70
S.1
ORG
Olahraga
5
S.1
PER
Perpustakaan/Kearsipan
25
Profesi
PIO
Psikolog (Industri dan Oganisasi)
14
Profesi
PKS
Psikolog (Klinis)
9
5. KELOMPOK OLAHRAGAWAN DAN PELATIH OLAHRAGA
PENDIDIKAN
KODE
CABANG
JUMLAH
SLTA /
Sederajat
GTE
Gantole
3
BLG
Bowling
3
CTR
Catur
3
JDO
Judo
3
KRT
Karate
3
LYR
Layar
3
SLA
Selancar Angin
3
PTB
Panjat Tebing
3
RID
Renang Indah
3
LCI
Loncah Indah
3
SLM
Selam
3
SNM
Senam
3
SPA
Sport Aerobik
3
SPR
Sepatu Roda
3
TNS
Tenis
3
WSU
Wushu
3
TNJ
Tinju
3
TKD
Tae Kwon Do
3
PCS
Pencak Silat
3
Jumlah
3225



B. PERSYARATAN PELAMAR
1.
Umum

a.
Warga Negara Indonesia Yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki integritas yang tinggi kepada NKRI.

b.
Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI.

c.
Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik.

d.
Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS/Anggota TNI/Polri baik secara hormat maupun tidak hormat.

e.
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

f.
Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

g.
Sehat jasmani dan rohani dan bebas pemakaian narkoba yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

h.
Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) dari pihak Kepolisian yang masih berlaku.

2.
Khusus

a.
Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.

b.
Lulus perguruan tinggi dengan ketentuan :


1).
Untuk Kelompok Teknik & Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi



Lulus dan Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.50 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 2.70.


2).
Untuk Kelompok Kesehatan



Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.


3).
Kelompok Administratif



Lulus dari Perguruan Tinggi Negeri IPK Minimal 2.70 atau Lulus Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan IPK Minimal 3.00.


Catatan :



Untuk ijazah Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapat pengesahan dari Ditjen DIKTI disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.

c.
Menguasai bahasa inggris dengan baik yang dibuktikan dengan melampirkan bukti hasil tes kemampuan bahasa Inggris :


1)
International TOEFL dengan nilai minimum 400


2)
IELTS dengan nilai minimum 4.0


3)
EPT dengan nilai minimum 400


4)
TOEFL Prediction dengan nilai 400

d.
Ketentuan usia adalah sebagai berikut :


1)
Bagi S1 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 35 tahun per 1 Desember 2009.


2)
Bagi D3 usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 28 tahun per 1 Desember 2009

e.
Persyaratan untuk olahragawan berprestasi adalah sebagai berikut :


1)
Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku


2)
Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.


3)
Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir


4)
Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun internasional, pada :



a) Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.



b) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal Juara II/Medali Perak.



c) Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai Juara I/Medali Emas.

f.
Persyaratan untuk Pelatih Olahraga Berprestasi sebagai berikut :


1)
Penduduk Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yang dibuktikan dengan fotocopy KTP yang masih berlaku.


2)
Berusia minimum 18 (delapan belas) tahun dan maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2009.


3)
Berpendidikan SLTA dan sederajat yang dibuktikan dengan ijazah SLTA yang sudah dilegalisir.


4)
Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi baik nasional maupun internasional.

C. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1)
Pelamar wajib memiliki alamat email untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Provinsi DKI Jakarta

2)
Setiap pelamar harus melakukan Registrasi Online melalui situs resmi Pemprov DKI Jakarta di alamat www.rekrutmen.jakarta.go.id

3)
Setiap pelamar hanya diperkenankan registrasi hanya satu kali

4)
Setiap pelamar diminta untuk mengupload pas foto berwana terbaru dengan ukuran closeup 4 x 6.

5)
Setelah mengisi form pendaftaran online, peserta yang memenuhi syarat akan mendapatkan account untuk memantau proses seleksi selanjutnya (id dan password dikirim melalui email pelamar)

6)
Jika terdapat kesalahan pengisian data setelah pendaftaran online dilakukan, peserta dapat memperbaikinya dengan menggunakan account yang telah diberikan. Data akan terkunci (tidak dapat diperbaiki lagi) jika peserta sudah mendownload form registrasi online.

7)
Selanjutnya peserta wajib mengirimkan berkas kepada panitia yang berisi :

a.
Hasil cetakan registrasi online :


1)
Biodata pelamar yang dilengkapi pas foto


2)
Surat Penyataan yang telah ditandatangani pelamar diatas materai Rp.6000,-


3)
Surat lamaran yang telah ditandatangani pelamar.

b.
Lampiran berkas :


1)
Foto copy ijazah yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang/Surat Keterangan Lulus


2)
Foto copy transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang


3)
Fotokopi KTP (Hanya KTP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan diproses)


4)
Fotocopy sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir sesuai persyaratan (khusus jenjang D3, S1 dan Profesi)


5)
Khusus Olahragawan dan Pelatih Olahaga :



- Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang



- Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.

8.
Seluruh berkas lamaran disusun rapi dalam map jepit berlubang (snelhecter) dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Susunan berkas diurut sebagai berikut :

a.
Biodata pelamar yang dilengkapi pas foto.

b.
Fotocopy KTP (di steples di pojok kanan atas biodata peserta).

c.
Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir/surat keteragan lulus asli dari Perguruan Tinggi

d.
Fotocopy transkrip yang telah dilegalisir.

e.
Fotocopy Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang telah dilegalisir (khusus jenjang pendidikan D3, S1 dan Profesi).

f.
Surat Lamaran yang telah ditandatangani.

g.
Surat Pernyataan yang telah ditandatangani diatas materai Rp.6000,-

h.
Foto copy Piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).

i.
Foto copy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan (khusus untuk kelompok olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi).




9.
Panitia tidak menerima berkas selain yang disampaikan melalui PO.BOX dan data lamaran dikirimkan melalui PO BOX sesuai dengan Kelompok

a. PO BOX 4716 JAKARTA 10047 Kelompok Teknik

b. PO BOX 4717 JAKARTA 10047 Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi

c. PO BOX 4718 JAKARTA 10047 Kelompok Kesehatan

d. PO BOX 4719 JAKARTA 10047 Kelompok Administratif

e. PO BOX 4720 JAKARTA 10047 Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi.

10.
Ketentuan warna map jepit berlubang (snelhecter) bagi pelamar adalah sebagai berikut :

a.
Kelompok Teknik, Map warna Merah.

b.
Kelompok Pengelola Keuangan dan Data Informasi, Map warna Kuning.

c.
Kelompok Kesehatan, Map warna Hijau.

d.
Kelompok Administrasi, Map warna Biru.

e.
Kelompok Olahragawan dan Pelatih Olahraga Berprestasi, Map warna Oranye.

11.
Pada sebelah kanan atas map ditempel kode peserta. Pada sebelah kiri atas amplop ditempel kode peserta dan pada sebelah kanan bawah ditempel alamat pengiriman. Kode peserta dan alamat pengiriman dapat didownload untuk selanjutnya digunting dan ditempelkan sesuai dengan ketentuan yang tersebut diatas.

D. PROSES SELEKSI

Seleksi/Tahapan dilaksanakan sebagai beikut :

1.
SELEKSI ADMISITRASI


a.
Berkas lamaran yang tidak lengkap dan atau tidak sesuai ketentuan akan langsung
dinyatakan gagal administrasi.


b.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web dan diminta mendownload form Pengambilan Kartu tanda peserta ujian yang harus dibawa pada saat Proses Daftar Ulang.

2
DAFTAR ULANG


a.
Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk melakukan daftar ulang ditempat yang telah ditentukan


b.
Untuk daftar ulang peserta diharuskan membawa form pengambilan kartu tanda peserta ujian yang dapat didownload melalui account masing – masing peserta yang dinyatakan lulus.


c.
Pengambilan kartu tanda ujian harus dilakukan sendiri oleh peserta dan tidak dapat diwakilkan.


d.
Peserta yang tidak melakukan daftar ulang tidak akan mendapatkan kartu tanda peserta ujian dan tidak boleh mengikuti ujian tertulis.

3
UJIAN TERTULIS


a.
Hanya peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mendapat kartu tanda peserta ujian yang dapat mengikuti ujian tertulis.


b.
Materi ujian tertulis terdiri dari :


-
Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi : Bidang ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum.



-
Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi ; Kemampuan Verbal, Kuantitatif, dan Penalaran.



-
Tes Substantif (TS), meliputi; Keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan/pekerjaan (untuk Kelompok kesehatan, teknik dan pengelola keuangan, kecuali D3 Komputer).

E. JADUAL PELAKSANAAN

1.
Pengumuman di media cetak tanggal 23 Oktober 2009.

2..
Registrasi online dimulai tanggal 24 Oktober pukul 09.00 WIB s/d 31 Oktober 2009 Pukul 24.00 WIB.

3.
Berkas lamaran diterima Panitia melalui PO BOX selambat-lambatnya 2 November 2009(cap pos).

4.
Pengumuman hasil seleksi Administrasi mulai tanggal 5 & 7 November 2009.

5.
Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian dilaksanakan pada tanggal 9 s/d 11 November 2009.

6.
Pelaksanaan Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2009.

F. TEMPAT PELAKSANAAN

1.
Daftar Ulang/Pengambilan Kartu Ujian:

Lokasi pengambilan kartu tanda peserta ujian akan ditentukan bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi melalui website.

2.
Lokasi Ujian Tertulis :

Lokasi ujian tertulis seleksi CPNS Pemerintah Provinsi DKI Jakarta adalah di Gelora Bung Karno Jakarta sedangkan ruangan lokasi ujian akan ditentukan kemudian.
G. KETENTUAN LAIN-LAIN
1.
Panitia tidak memproses setiap lamaran yang tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.

2.
Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.

3.
Pelamar tidak dipungut biaya apapun.

4.
Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

5.
Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat, dinyatakan tidak berlaku.

6.
Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes di tanggung oleh pelamar.

7.
Setiap pelamar yang memberikan informasi tidak benar dan bersifat merugikan dapat dituntut sesuai ketentuan yang berlaku.

8.
Untuk membantu kesulitan teknis perihal proses pendaftaran di internet kami membuka jalur komunikasi melalui email ke alamat : layanan@rekrutmen.jakarta.go.id. Segala bentuk korespondensi hanya dilakukan melalui alamat email tersebut

9.
Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi DKI Jakarta dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id

10.
Pengumuman kelulusan pelamar yang dinyatakan lulus ujian akan diumumkan melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id pada tanggal 2 Desember 2009


Apabila anda memenuhi syarat dan bersedia memenuhi seluruh ketentuan serta peraturan diatas kami persilahkan untuk mendaftar.


Jakarta , Oktober 2009
SEKRETARIS DAERAH
PROVINSI DKI JAKARTA
selaku
KETUA PANITIA PENGADAAN CPNSD
PEMEINTAH POVINSI DKI JAKARTA

ttd
MUHAYAT
NIP. 050012362

CONTOH AMPLOP LAMARAN



CONTOH MAP LAMARAN


Tidak ada komentar: